Kenny Dalglish – Liverpool FC Legend

karena

Jangan khawatir Elvis, sejauh penggemar Liverpool khawatir Kenny Dalglish pasti akan diingat karena Raja otentik, dan bagi banyak penggemar Liverpool, ‘King Kenny’ akan diingat sejak pemain terbesar Liverpool.

Kenny Dalglish memulai karir sepak bola profesionalnya di Celtic pada tahun 1971, dan segera menemukan dirinya di tim pertama dan juga menjadi pencetak gol yang luar biasa untuk klub, bersama dengan mendapatkan beberapa penghargaan utama untuk Celtic.

Pada tahun 1977 Bob Paisley mengakuisisi Dalglish ke Liverpool untuk mendapatkan bayaran sebesar 440.000 yang merupakan rekor Inggris pada saat itu. Dalglish tetap di Anfield selama tiga belas tahun ke depan, juga telah menjadi bagian dari tim paling sejahtera mereka di Liverpool, karena terus memenangkan 7 gelar liga, lima piala domestik dan tiga piala Eropa judi bola.

Dalglish telah tertarik ke Liverpool untuk menggantikan protagonis Kevin Keegan, yang pindah ke Hamburg, dan juga takut dia tidak akan bisa tinggal sampai kesenjangan besar yang ditinggalkan oleh pendahulunya terbukti segera dikosongkan, Dalglish segera dipasang ke Liverpool menikmati ketik dan juga mengakhiri musim pertamanya sebagai pencetak gol terkemuka Liverpool dengan tiga puluh satu gol.

Kenny Dalglish adalah pencetak gol yang sukses, terampil, dan juga memiliki ‘sentuhan pertama’ yang fantastis, tetapi telah diklarifikasi sebagai menggunakan otak ‘Footballing’ yang hebat kemampuannya untuk membaca pertandingan ini, tempat terbuka bersama dengan tim keterampilan tebasannya yang hebat di seluruh penjuru Inggris dan Eropa sama.

Liverpool menandatangani Ian terburu-buru pada tahun 1980 dan setelah ia menemukan dirinya di kelompok pertama tahun kalender berikutnya, Cepatlah menggunakan pencetak gol definitif, banyak dari fungsi-fungsi ini sebagai konsekuensi dari ‘pendukung’ dari Dalglish, di antara mereka bahwa mereka berubah menjadi kekuatan serangan paling kuat dalam sepak bola Inggris.

Dalglish dinobatkan sebagai’Footballer of the season ‘pada tahun 1983 yang telah menyertai penghargaan serupa yang ia capai pada tahun 1979. Selama 3 musim pertamanya di Liverpool Kenny Dalglish gagal mengabaikan satu pertandingan liga Liverpool, tentu saja dia’ pahlawan disembah ‘dari para penggemar.

Kenny Dalglish menjadi manajer pemain di Liverpool setelah pensiun dari Joe Fagan pada tahun 1985, banyak yang khawatir ini akan menandakan akhir dari karir bermainnya tetapi dia bermain dengan dua puluh dua pertandingan periode itu saat Liverpool memenangkan Liga serta juga Piala FA, dan dia juga mencetak gol melawan Chelsea yang mendapatkan gelar yang tepat.

Sebagai pelatih peserta Dalglish melanjutkan untuk memenangkan melawan gelar Liga pada tahun 1988 dan 1990, bersama dengan kemenangan Piala FA lainnya pada tahun 1989.

Tak terelakkan Dalglish akan membuat lebih sedikit penampilan sebagai pemain dan dia juga membuat penampilan terakhirnya pada Mei 1990 di usia empat puluh. Secara mutlak Kenny Dalglish membuat 5-15 penampilan dan mencetak 172 gol untuk Liverpool dan banyak penggemar tercengang dengan pengunduran dirinya yang mengejutkan pada tahun 1991.

Pada hari ini banyak penggemar Liverpool percaya Kenny Dalglish menjadi pemain Liverpool terbesar yang pernah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *